Jumat, 12 Oktober 2012

Istilah Backup & Recovery

Istilah Backup & Recovery

1.       Pengertian backup data adalah memindahkan atau menyalin kumpulan informasi (data) yang tersimpan di dalam hardisk komputer yang biasanya dilakukan dari satu lokasi/perangkat ke lokasi/perangkat lain. Fungsinya yaitu kita masih mempunyai cadangan data dari data yang hilang/rusak/terhapus, baik yang disebabkan oleh kesalahan kita sendiri atau faktor lain di luar kemampuan kita, seperti: terkena virus, file rusak (tidak bisa dibuka), perangkat komputer error/bermasalah, mati listrik, bencana, dan lain sebagainya. Dengan begitu cadangan data yang sudah kita simpan tersebut dapat kita gunakan kembali sebagai pengganti data yang telah hilang/rusak/terhapus tadi. Fungsi back up data lebih mengacu pada faktor keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan komputer
2.       Recovery adalah mekanisme untuk memulihkan database dengan ccepat dan akurat setelah mengalami kerusakan.
3.       Down time adalah suatu istilah yang dipakai pada saat suatu koneksi/jarinngan sedang mengalami masalah (tidak conect)

4.    Backup offline merupakan sebuah cara untuk menyimpan file di dalam computer jaringan sedemikian rupa sehingga pengguna dapat mengaksesnya, bahkan ketika pengguna tidak terhubung pada jaringan internet.
5.  File backup online adalah layanan yang menyediakan pengguna dengan sistem untuk backup dan penyimpanan file computer dengan menghubungkan koneksi jaringan internet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes